Rabu, 11 Juni 2008

Jazz Impromptu (Bagian 2)

IMPROMPTU’S SPIRITS”


APA ITU "IMPROMPTU"

ARTI KATA, ASAL KATA

Arti Impromptu Dari Bahasa Inggris: "Segala Sesuatu" Yang "Terjadi", "Terhadirkan", "Dihadirkan", "Terwujud", "Terlahirkan", "Ternyatakan" Tanpa Persiapan, Secara Mendadak, Secara Tiba-Tiba, Langsung Di Atas Pentas, Spontanitas Tanpa Konsep, Tanpa Latihan, Tak Terduga, Mendadak, Kebetulan.

DASAR ILMIAH; HINGGA MUNCUL PENTINGNYA AKTIVITAS KEGIATAN "IMPROMPTU"

Impromptu Jazz Memaksimalkan Ekspresi Pikiran; Melibatkan Aktifitas Otak Secara Optimal - Maksimal; Improvisasi Jazz Sebagai Trigger (Pemicu) Munculnya Kekuatan-Kekuatan Bawah Sadar Ke Atas Permukaan Sadar Yang Bermanfaat Bagi Kualitas Mental Manusianya

Sejak Lahir Manusia Memiliki 1 Triliun Sel-Sel Neuron Yang Belum Saling Tersambung Antar synaps2-Nya. Setelah Berusia Dewasa Masih Banyak Sistem Sambungan Synaps2 Yang Belum Juga Terhubung Antar Satu Dengan Lainnya Yang Sangat Menentukan Terciptanya Ketrampilan-Ketrampilan Baru Dalam Menjalankan Hidupnya Yang Seharusnya Wajar. Dan Pada Akhirnya Sangat Menentukan Kualitas Manusia Si Pemilik Otak Yang Belum Tuntas Tersambung Sistem2 Sambungan Antar Synaps2-Nya. Hasilnya Adalah Kualitas Mental Manusia Yang Sangat Bervariasi; Ada Yang Malas, Tukang Protes, Tukang Kritik Tanpa Karya, Ada Yang Kriminal, Ada Yang Licik, Ada Yang Sopan, Ada Yang Mengalah Sok Spiritualistik, Ada Yang Bermuka Tembok/Tahu Malu, Dll.

Otak Manusia Terdiri Dari 3 Lapisan Secara Vertikal Dan 2 Belahan Secara Horizontal. Penggunaan Wilayah2-nya Sangat Menentukan Kualitas Manusianya.

3 Lapisan Vertikal:

Otak Cellebral Cortex, Otak Atas, Otak Auditory, Otak Kulit Luar Atau Otak Sadar (Conscious Mind).

Otak Bassal Ganglia, Otak Tengah, Otak Visual, Otak Bawah Sadar (Subconscious Mind).

Otak Batang, Brain Stem, Otak Kinesthetic, Otak Super Sadar (Super Conscious Mind).

2 Belahan Otak Kiri Dan Otak Kanan:

Otak Kiri (Left Brain), Otak Empiric, Otak Mathematik, Otak Verbal, Languages, Nominal, Dan Sifatnya Cognitive.

Otak Kanan (Right Brain), Otak Imaginasi, Otak Visual, Musik, Gambaran Abstrak, Penciptaan Mental; Sifatnya Psikis.

Dasar Pembentukan Sifat Karakter Manusia Berawal Dari Pemahaman Fungsi Otak Di Atas. Oleh Sebab Itu, Jika Kita Fokus Mendidik Generasi Muda Bangsa, Kita Harus Memiliki Pemahaman Yang Tuntas Mengenai Fungsi Dan Cara Kerja Dari Masing-Masing Bagian Otak Manusia; Yaitu Dengan Merangsangnya Untuk Aktif Hidup Berekspresi.

Dengan Demikian Atas Dasar Ilmu Dan Pemahaman Diatas, Kita Bisa Memprogram Manusia, Masyarakat Dan Bangsa Untuk Menjadi Manusia Yang Unggul.


Tidak ada komentar: