Senin, 26 Mei 2008

Apa itu BW Jazz Impromptu?

BW JAZZ FESTIVAL NE4Xp

NUSANTARA ENLIGHTENMENT ETHNIC ENERGY EXPLORATION

P R E L I M I N A R Y
D E S I G N

PERISCOPE

BW JAZZ FESTIVAL Nusantara Enlightenment Ethnic Energy Explorations adalah sebuah program Seni Pertunjukan Musik JAZZ yang mengeksplorasi kesenian Etnik Nusantara, yang bentuk penyajiannya secara impromptu (improvisasi).

Kesenian tradisi akan memainkan musiknya secara natural menurut pakem yang biasa mereka lakukan, pemain musik jazz akan mengeksplorasi secara improvisasi sehingga akan terjadi sebuah bentuk penyajian musik yang saling mencerahkan.

TUJUAN

Program ini bertujuan untuk mendiseminasikan (menyemai) metoda impromptu yang sudah teruji mampu menciptakan manusia unggul.

Oleh karena itu dalam penyajiannya nanti akan diselingi dengan penampilan manusia-manusia unggul yang akan membagikan kiat-kiatnya.

SASARAN

Sasaran program ini adalah memprovokasi penonton (siapapun dia) agar tidak lagi memiliki mental rendah diri. Karena setiap manusia sebenarnya mempunyai kesempatan yang sama.

Hanya saja sistem pendidikan kita memang telah menghancurkan bakat-bakat setiap kita dan berdampak pada carut-marutnya seluruh sistem soal kita.

DI TAMAN ISMAIL MARZUKI

Taman Ismail Marzuki adalah sebuah Pusat Kesenian yang berada di Ibu Kota. Ia memiliki karismatik historis yang tidak ada duanya di dunia.

Karismatia Magnetum-nya (daya magnet karismatisnya) masih sangat kuat, maka sesungguhnya TIM hanya sangat cocok untuk pertunjukan-pertunjukan yang bukan hanya menampilkan kedalaman, keluasan, dan keindahan art (seni-nya) saja, melainkan, seharusnya untuk menampilkan seni-seni eksperimentil yang pada akhirnya akan melahirkan seniman-seniman terkemuka pada masing-masing bidangnya.

LINK & MATCH-nya

BW JAZZ NE4Xp merupakan sebuah ajang pamer penemuan dalam bidang apa saja, yang filosofi dasarnya adalah, bahwa musik etnik nusantara mempunyai daya dobrak yang sangat efektif untuk mempengaruhi cara pemikiran manusia Indonesia.

Hanya saja selama ini tidak di dorong memasuki wilayah moderen karena orang kebanyakan memberi lebel bahwa yang tradisi itu sama dengan jadul.

Padahal, ia memiliki bahasa kultural yang sangat universal, oleh karena itu ia perlu ditampilkan secara lebih menarik dari yang biasanya.

Program ini memiliki keterkaitan erat dengan program-program lain yaitu Artis School yang memiliki 3 jurusan: Musik, Film, dan Televisi; BW SCHOOL OF JAZZ, dan INTERNATIONAL BW JAZZ ETHNETIC FESTIVAL, serta JAZZ COMMUNITY di seluruh Indonesia.

BW SCHOOL OF JAZZ juga memiliki 10 website yang akan dijadikan sebagai web menjual berbagai produk hasil dari BW School.

1. www.pabrikMUSIK.com

2. www.pabrikFILM.com

3. www.pabrikARTIS.com

4. www.pabrikTV.com

5. www.pabrikRADIO.com

6. www.pabrikBUKU.com

7. wwwpabrikTIKET.com

8. www.pabrikKHOTBAH.com

9. www.manusia UNGGUL.com

10. www.bwjazzFESTIVAL.com

Tidak ada komentar: